ANAK KULIAH JAMAN SEKARANG

3 April 2009 at 4:37 pm Tinggalkan komentar

Beberapa hari belakangan ini saya bolak balik ke sebuah fakultas di universitas yang tidak dapat saya sebutkan namanya disini, yaitu Institut Teknologi Bandung. ehh…kesebut. Ma’af……..
Seperti biasanya, saya masuk dari parkiran motor sehingga saya melewati selasar-selasar fakultas yang mengingatkan akan masa kuliah dulu. ehem……… suasananya masih mirip. banyak mahasiswa/i yang duduk berselonjor di lantai sambil bersandar di tembok., ga taw lg paan.

Bedanya, kalo dulu pas saya kuliah kami mengerjakan tugas bermodalkan buku tulis dan pulpen/pensil (itu juga dipinjem karena biasanya males bawa), maka mereka mengerjakan tugas dengan laptop! Akh,,, biasa……..

Maka pemandangan yang mirip sekaligus memiliki jurang pun terhampar. sepanjang selasar banyak sekali mahasiswa duduk berselonjor asik dengan laptopnya. dulu, paling satu dua. itu juga bener-bener tajir kali, baru bawa laptop.tp sekarang ……….udah ga usah di bahas, paling karena teknologi. Tp setelah saya lihat ternyata banyak dari antara mereka buka laptop hanya tuk FS, FB,YM pasti anda dah tau apa itu semua. huh….negaraku………

Mungkin anak kuliah jaman sekarang mengumpulkan tugas dengan flashdisk, tidak seperti jaman saya dulu yang pake disket 5 biji, dengan resiko gak bisa dibuka karena isinya satu file besar dipotong jadi 5 ke masing2 disket itu dengan winzip 3.0.

Ketika saya pulang, saya berpapasan dengan segerombolan anak mahasiswa yang menuju lapangan badminton. melihat mereka pun saya menjadi pangling. yea, anak mahasiswa sekarang benar-benar beda ya. terlihat dari gaya rambut mereka yang sangat trendy. sehinggga ‘what you see in mall is what you see in campus too’

Dulu, jaman saya kuliah, mungkin kami terlalu sibuk melakukan demo agar Soeharto turun. sehingga tidak sempat mengurus rambut. saya jadi berpikir keras, model rambut apa yang ngetren pada tahun 97-98.

Jadi intinya mahasiswa sekarang banyak yang rabun matanya itu karena terlalu lama di depan laptop,seperti yang terjadi di kampus saya. Wahai mahasiswa……mari kita bangun bangsa ini dengan teknologi.

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Budidaya Cabai Kriting Sistim MPHP

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


April 2009
S S R K J S M
« Feb    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 6,997 hits

